Kamis, 03 Maret 2011

Strawberry in da Morning

Pagi ini saya membuka kulkas dan menemukan tumpukan buah strawberry. Membayangkan rasanya yang asam saja sudah membuat saya mengernyitkan dahi..

Tapi, saya lihat mama mengambil sebuah toples, kemudian memasukkan semua buah strawberry tadi ke dalam toples.

" Kok stroberi nya dimasukkin toples ma ? " tanya saya
" kamu kan ga doyan stroberi yang asem, mama kasih gula dan garam biar bisa kamu makan.." jawab mama sambil memasukkan beberapa sendok gula dan garam ke dalam top
les tadi.
Setelah itu mama mencampur strawberry , gula , dan garam di dalam toples tadi , semacam di - shake gitu de
h...


Sewaktu dibuka toples tersebut dan saya mencoba 1 buah strawberry , dan ..
WOW !!!!!
" Enakkk banggggeeeetttt !!!! "
Rasa Asem nya tersisa sedikit saja, gulanya yang masih belum larut semua memberi sensasi berbeda, garamnya juga ternyata tidak terasa kok...
Mama top deh.... !!!!
kutek nya matching sama stroberi nyaa..

Dan saya menghabiskan banyak buah strawberry pagi ini, di cemilin kayak keripik singkong.... hehehehe...

Buah Strawberry memiliki banyak manfaat lho, jadi ngga rugi deh saya mengkonsumsinya dalam jumlah yang agak banyak pagi ini...

Nih beberapa khasiat buah strawberry yang saya dapat dari berbagai sumber :

1. Strawberry mampu menyusutkan kadar kolestrol.
2. Strawberry dapat membantu melumpuhkan kerja aktif kanker karena asam ellagic yang dikandungnya tersebut.
3. Strawberry dapat meredam gejala stroke.
4. Strawberry mengandung zat anti alergi dan anti radang.
5. Konsentrasi tujuh zat antioksidan yang ada pada strawberry lebih tinggi dibandingkan buah atau sayuran lain, sehingga strawberry merupakan buah yang efektif mencegah proses oksidasi pada tubuh (Oksidasi ialah hancurnya jaringan tubuh karena radikal bebas. Oksidasi juga bertanggung jawab pada proses penuaan).
6. Strawberry yang kaya vitamin C sangat bermanfaat bagi pertumbuhan anak.
7. Strawberry yang hanya sedikit mengandung gula juga cocok untuk diet bagi pengidap diabetes.
8. Strawberry yang dimakan teratur dapat menghaluskan kulit dan membuat warna kulit terlihat lebih cerah dan bersih. Khasiat yang terkenal lainnya adalah anti keriput!
9. Strawberry dapat memutihkan atau membersihkan permukaan gigi.
10. Strawberry ampuh melawan encok dan radang sendi.
11. Daun strawberry juga berkhasiat karena memiliki zat astringent. Tiga hingga empat cangkir air hasil rebusan daun strawberry per hari, dapat efektif menghentikan serangan diare.
12. Kebutuhan vitamin C orang dewasa perharinya dapat dicukupi oleh 8 buah strawberry (98 mg). Kebutuhan serat juga sekaligus bisa terpenuhi.

Khasiat-khasiat sampingan juga masih banyak terdapat pada buah ini. Untuk kesehatan, strawberry paling bagus dimakan dalam keadaan segar, baik utuh atau dibuat juice. Khasiatnya jika sudah dibuat selai atau bagian dari makanan olahan, akan sangat berkurang. Karena itu, usahakan mengkonsumsi strawberry segar.
Dengan banyaknya kegunaan strawberry, kelihatannya memang buah ini cocok disebut buah cinta. Buah yang dapat menjadi kado penuh cinta dari anda untuk kesehatan tubuh kita sendiri.

Tapi pagi ini bukan hanya menghabiskan buah strawberry di dalam toples saja, saya juga merenung dan belajar dari buah strawberry asem yang dibuat mama jadi manis dan enak banget ...

Kadang ada hal-hal dalam hidup ini yang terlihat indah dan menarik dari luar.
Seperti buah strawberry yang berwarna merah menawan dan memiliki bentuk yang membuat semua orang ingin untuk mencobanya, tapi sebenarnya buah ini menyimpan rasa asam di dalamnya.
Mungkin kita juga seringkali terp
esona dan begitu menginginkan suatu hal yang terlihat baik dan sempurna dari luar, tetapi ketika kita sudah masuk ke dalamnya kita mengetahui bahwa tidak semuanya indah untuk dinikmati dan dihadapi.
Mencicipi strawberry adalah sebuah pilihan untuk jawaban rasa penasaran kita terhadap bentuknya yang menawan.
Dan mencoba hal yang terlihat menarik bagi hidup kita juga sebuah pilihan, namun ketika pilihan itu terasa asam atau kurang menyenangkan, jangan pernah mengeluh karena masih ada solusi dan jalan keluar yang bisa mengubahnya menjadi
manis ..
Kalau buah strawberry di kulkas saja bisa dibuat mama menjadi manis dan nikmat untuk dimakan, maka pilihan hidup kita yang tadinya sedikit kurang menyenangkan juga pasti bisa dijadikan indah oleh Tuhan.
Tu
han selalu punya cara untuk menolong, melindungi dan mengubahkan hidup kita...

Me and Mommy

Thank u Mom for the sweet breakfast ...
Thank u Lord because You've gave me a sweet lessons from a strawberry...
What a sweet morning for me ....

Tidak ada komentar: