Sabtu, 26 Februari 2011

Kurus vs Bohay

Nulis postingan ini sambil hati bingung bin sedikit dongkol..hehe..

Tadi pagi ke gereja di hari minggu seperti biasa, dandan imut, pake mini dress batik, dan sepatu high heel. Ibadah sih berjalan seperti biasa, dan saya pun mengajar sekolah minggu...

Murid-murid Sekolah minggu saya yang lucu-lucu

Pulang ibadah nih yang sedikit menyebalkan adalah, saya bertemu dengan beberapa teman dan orang-orang gereja, dan beberapa dari mereka bilang saya : " kurus banget sihhhh.... !! "
Saya mencoba membela diri dong dengan bilang : " ahh perasaanmu aja kalii, berat badanku udah naik 2kg kok...nih lihat pipi udah chubby abess.."
Tapi tidak ada yang setuju dengan pendapat saya, mereka tetap bilang saya KURUS !!!

Sebenarnya tidak ada masalah dengan tubuh kurus atau bohay.
Tapi semua menjadi masalah kalau yang terjadi adalah ketika kita mengalami metamorfosis. Yaa, seperti saya ini . Dulu saya gendut...upss.. bukan gendut lah tapi bohay.. :) dan sekarang saya berubah menjadi sedikit kurus dengan penurunan berat badan sebanyak 10kg lebih lah ( lupa detail nya berapa kg ).
Saat-saat ekstrem perubahan inilah yang akhirnya menimbulkan perdebatan di sana sini. Ada orang-orang yang berpikir saya kena penyakit lah, diet memakai obat pelangsing lah, stres ga punya pacar, dan masih banyak pendapat yang aneh bin ajaib dari sekitar saya.
Padahal memang berat badan saya turun dengan sendiri nya akibat kebiasaan buruk saya yang sering lupa makan.

Okelah kalo memang beberapa waktu yang lalu tubuh saya ekstrem kurusnya, tapi sudah hampir 1 bulan ini saya bekerja keras menaikkan berat badan saya.
Mulai dari mengkonsumsi susu beruang ( bear brand ), minum cereal di pagi hari + tetap sarapan, porsi makan yang ditambah, dan makan malam yang segunung.
Semua saya lakukan demi mengurangi image kurus saya.


Dan memang ada kenaikkan berat badan sebanyak 2 kg, walaupun naik turun juga sih, hehe...
Dengan begitu saya berharap orang-orang di sekitar saya sedikit memberi pujian karena saya telah terlihat sedikit berisi..
Tapi ternyata masih belum berhasil..
Banyak yang masih saja mengatakan saya KURUS..


Bohay vs Kurus

Ironis yaa..
Dulu sewaktu saya masih bohay, saya ingin sekali dibilang kurus dan sexy. Sampai-sampai segala cara saya lakukan,dari mulai aerobic, body language, body steam, diet ketat, sampai obat-obatan penghilang lemak di perut buncit saya. Tapi waktu itu rasanya sangat sulit sekali memperoleh tubuh kurus.
Sekarang setelah saya sedikit lebih kurus, bahkan dibilang dan diolok terlalu kurus , saya jadi tahu rasanya ternyata dibilang kurus oleh orang lain juga tidak seindah yang saya bayangkan dulu ketika saya bohay.
Rasanya sama saja, bahkan sekarang malah pendapatnya lebih menyakitkan dibanding saat bohay dulu. hiksss...

Tapi saya akan terus berjuang menaikkan 2 kg lagi berat badan saya... hehehehe...

O iya satu tips , buat teman-teman yang ingin menguruskan badan :
Diet ekstrem dan berat badan turun dalam waktu cepat akan menimbulkan pendapat yang tidak enak di dengar...... hehehehe...
jadi mendingan pelan-pelan diimbangin olahraga..
Wajah juga pasti terlihat lebih segar, jadi tidak menimbulkan komentar yang ngga -ngga..

Tidak ada komentar: