Selasa, 08 Februari 2011

Saya Penyiar Radio

Dulu, saya hanya seorang pendengar radio,yang hobi mendengarkan dan me - request lagu favorit saya setiap malam datang. Waktu itu memang sempat terbersit untuk menjadi seorang broadcaster atau announcer atau penyiar radio, tetapi menyadari kemampuan saya yang setiap kali berbicara selalu belepotan, akhirnya saya mengurungkan impian saya itu. :)

Tahun 2009,menjadi langkah awal saya berkarier di dunia radio.
Bermula dari keinginan mengisi waktu di semester akhir studi, saya coba-coba memasukkan CV dan lamaran pekerjaan ke
sebuah radio anak muda di kota Malang , kota tempat dimana saya tinggal. Script writer adalah pilihan saya bekerja di radio tersebut, karena saya memang suka sekali menulis dan merasa sangat kurang dalam hal announcing atau siaran.
Setelah melalui beberapa proses seleksi, interview, dan tes-tes yang bagi saya
ajaib (karena tidak pernah saya bayangkan ), saya akhirnya terdaftar sebagai seorang PENYIAR bukan script writer seperti yang saya bayangkan. Menyesal ? Tidak ! Saya menyukai tantangan dan hal baru, jadi kenapa tidak saya belajar menjadi seorang penyiar ?

Profesi ini lah yang
akhirnya sampai saat ini saya geluti dan terus pelajari. Terus belajar karena saya merasa baru di dunia broadcasting dan harus banyak belajar dari pengalaman senior, buku-buku, dan semua hal yang bisa menambah pengetahuan saya tentang dunia siaran dan radio.
Lama kelamaan saya semakin mencintai profesi saya, dan semakin ingin menggali kreativitas saya disini. Saya jatuh cinta dengan dunia Radio !

Pengalaman unik dan tantangan yang tidak mudah, satu persatu saya lewati dan masih akan terus hadapi. Tapi sejauh ini, apapun yang terjadi, saya nyaman dengan profesi ini.

Penyiar mungkin identik dengan popularitas, tapi
sesungguhnya bukan itu yang saya cari - ketika saya menggali kecintaan saya dengan profesi ini, saya mendapati tentang kepuasan dan kebahagiaan pada saat saya bisa berbagi informasi yang positif serta dapat menghibur para pendengar melalui suara saya yang sedikit 'cempreng' ini. Absolutely it's not about popularity !

Dan inilah saya sekarang..
Saya Penyiar Radio di sebuah stasiun radio anak muda - Radio 88.7 MakobuFM

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Wiiiihhhh.... Penyiar Radioo..